MY EXPERIENCE OF MAHABAKTI


.


Assalamualaikuuummm …….
Hi Teen Town’s readers!!
Apakabar? Baik kaahhh?? Smoga baik2 aja ya, Amiin Yaa Allah :)
Mmmm di wacana yang kali ini, aku mau share tentang Mahabakti nih.
Pasti kalian bingung kan, apa itu Mahabakti? Yup, memang terdengar asing.

Pada tanggal 5-8 April 2012, sekolahku, Man Yk 1 ngadain acara rutin dan wajib bagi kelas X.
Acara ini dipegang oleh eskul Pramuka.
Jadi, Mahabakti tu semacam kemah. Woooowww sekarang terdengar seru kan? Yup, siapa sih yang bilang kemah itu gak seru??
Repot? Ya itulah kemah. Bawa ini itu, bawa tas 3 macem, bawa tikar, kompor dan lain lain. Aaaaa

Sehari sebelum kemah, semua barang udah aku siapin. Semua udah rapih. Dan di sore harinya, aku pergi sama temenku, Risna. Kita bawa motor masing2, tapi pas di jalan, tiba-tiba hujan deres bangeeett. Semua basah, termasuk sepatuku. Padahal sepatu itu pingin aku bawa buat besok Mahabakti. Huhuhu
sempet bingung mau pake sepatu apalagi. Hingga akhirnya aku putuskan memakai sepatuku yang lama. Walaupun jebol……..daku tetap oke. Heheheheh :p
Di hari H-nya, semua anak registrasi bareng kelompoknya masing-masing.
Kelompokku namanya Perintis A xixixi
Habis registrasi, aku dkk disuruh ke depan masjid. Ternyata eh ternyata, di sana ada sesi pemotretan.
Yuhuuuu…. Layaknya artis, aku dkk dipaksa untuk diambil gambarnya. Pas udah difoto 2x, mbaknya pergi. Tapi kita minta untuk foto 1x lagi. Ampun deh…..
Registrasi udah, foto juga udah. Habis itu ngapain???
Di sinilah, mukaku yang tadinya imut, ceria dan berseri-seri, langsung berubah menjadi menyeramkan.
Badmood bangeeettt nunggu upacara pembukaan dimulai T.T
Tapi gak masalah lah selama ada temen yang bisa diajak ngobrol. Hmmmm lama setelah itu, akhirnya kita semua disuruh baris. Upacara pembukaanpun dimulai…….

 

Hikmat banget upacaranya. Apalagi pas nyanyi lagu hymne pramuka. Wuuuhhh aku diem bener2 diem. Aku gak tau lagunyaaaaaa.
Ketika upacara udah selesai, ada beberapa truk tentara dateng ke sekolah. Aku kira ada apa,, ternyata itu kendaraan yang bakal aku naikin bareng temen2 untuk ke tempat kemah -_-
Kelasku naik truk bareng kelas xb. Banyak orang memang, tapi gak sempit. Kita semua lesehan. Seru bangeeetttt. Baru kali ini naik truk tentara xixixi

Mmmm
Sesampainya di sana (Klaten), ternyata bisnya itu berhenti di sebuah masjid. Kita semua disuruh solat&makan siang dulu di sana. Aku gak makan, aku cukup mimi susu ultramilk+biskuat cokelat (cemilan favorit) heheheh
Habis selesai makan, kita semua main pos2an. Kelompokku kebagian urutan pertama nih, jd gak perlu nunggu lama :D
Di tengah-tengah jalan, apes bangeeettt. Sepatuku tambah jebol o,O
Wow , keren menurutku. Masih bisa dipake, tapi temen2 maksa aku u/ ganti sepatu. Punya orang lagi -_-
Tapi yasudlah, akhirnya aku ganti sepatunya. Hohoho (padahal baru awal perjalanan lho)
Mmmm di masing2 pos, kita ditanyain macem2, tapi pertanyaannya beda lho sama pertanyaan2 yg ada di kantor polisi…..
Karna aku gak begitu tau menahu, ada beberapa pos yang aku jawabnya Cuma komat-kamit -,-

Huh hah huh hah …
Panaasss,, letiiihhh,,, lesuuu,, lunglaiii,,,
Capek buangeettt!
Tapi akhirnyaaa….. jeng jeng!!!
Alhamdulillah sampek di lapangan penginapan. Xixi disana, kita disuruh laporan dulu, trus ngambil barang2&ngambil alat2 tenda. Hmmmm

Wuussshhhh,,, wuuuusshhhh,,,
Begitulah bunyi angin yang tengah berhembus waktu kita lagi masang tenda.
Aku jatuh bangun brusaha nahan tenda ._.
Tapi jangan salah, itu termasuk bagian favoritku di waktu kemah ^^

Yup yup,,
Tenda udah berdiri, barang udah rapih. Habis itu, kita semua mandi, masak… trus ngapain ya?
Wow aku lupa ._.
Pokoknya di malem harinya tuh, kita semua disuruh kumpul pake pakaian pramuka lengkap dan bawa slayer. Kita dimarah2in, woooowwww tapi seru looohh..
Nah, di segmen ini, sepatuku bener2 jebol blaaasss. Alasnya tuh sampek ilang sebelah. Jd sama aja aku Cuma pake sepatu sebelah -_-
Tapi aku bawa have fun ajaaa….. mmmmm tapi habis dimarah2in, kita dilantik jd tamu ambalan. Kalian pasti gak tau apa itu tamu ambalan ? sama aku juga…

Lanjut di hari berikutnya aja ya hehehe

HARI KEDUA….
Pagi Pagiii…. Aku&cusa ikut olahraga. Pertama2, kita muterin perkemahan (perkemahan tentara, jadinya luas bangeeettt).  Sumpah deh, aku ngos-ngosan u,u wkwk tapi seruuuu :D
Udah muter, trus olahragaaa…..
Selesai olahraga, perut rasanya demo. Ada drumband tersembunyi. Huhuh
Aku&cusa segera kembali ke tenda daaannnnnn menagih makanan :9
Gak tau kenapa ya, pas kemah kemarin aku doyan banget makan . Padahal biasanya aku susah makan lhooo xixi. Alhamdulillah yah, sesuatu..

Udah olahraga, udah makan, udah mandi,, ada lomba senam heboh. Huuuuu
Di sana aku bener2 kayak orang ilang. Jadi, masing2 kelompok bikin barisan ke belakang. Tau gak? Aku udah pendek, di belakang pula -_-
Jadi, cara mainnya gini: diputerin mix song, dan setiap kelompok harus punya gerakan yang kompak. Masing2 ada leadernya. Tapi tetep aja aku gak bisa ngeliat. Di depanku pada petakilan T.T akhirnya aku ketawa2 sendiri aja.. hooooo

DI SORE HARI,,,
Ada lomba bikin tandu, kepram dll.
Aku ikut lomba bikin tandu. Padahal, aku udah lupa gimana caranya (secara, terakhir aku bikin tandu tu kls 5 sd) -_-
Tapi dengan tekad yang kuat, akhirnya aku memutuskan mengikuti lomba itu. Hyaaaaakkkkkk!!
Dikasih waktu 7 menit, dan hasil akhirnya…… aku dkk (perwakilan sangga) berhasil! (bikin ujung2 tandunya doang). Tapi jujur ya,,, gak ada rasa kecewa. Karena eh karena… sangga yang lain juga sama aja xD

DI MALAM HARI….
Yup yuuupppp…
Saatnya solat maghrib berjamaah, dan tadarus sampek Isya.
Habis solat Isya, kita disuruh kumpul di suatu ruangan. Ternyata, ada sosialisasi kedisiplinan bersama salah satu tentara yang senior di sana. Keren lho, cakep lagi wkwkwk

Nah, di segmen itu, mataku mulai memerah, pertanda udah ngantuk.
Udah sliyeran banget,,, tapi masih bisa ditahan dikit2….
Dan aku bersyukur banget ketika Pak Tentaranya mengucapkan salam penutup. Haaahhh,,, legaaa *dalam hati*

Kita semua back to tenda again.. heheheh
Di tengah2 perbatasan tenda putrid&tenda putra, digelar tikar sama kakak2 panitia. Ternyata, nonton film. Aku gak tertarik, karna aku mau makan. Padahal gak laper, tapi perut masih nerima aja dan gak kenyang. Jadi ya biasa2 aja…
Tapi, lama2 aku penasaran sama film yang lagi diputer. Akhirnya aku ikutan deh duduk di tikar bareng2 yang lain. Baru beberapa 5 menitan aku duduk&nonton, layarnya mati coba iiiiii makan ati deh -_- Akhirnya, aku putuskan untuk tidur saja…
Dan sebenernya di malam itu tuh kakiku keramnya bukan main. Rasanya kalo jalan tuh sakiiiittt bangeeettt…. Tapi Alhamdulillah, aku masih bisa tahan walaupun agak rewel.
Selama kemah ini, aku tidurnya di luar tenda. Nikmat deh liatin pemandangan langit yang gelap dengan taburan bintang yang gemerlapan xixi
Tapi asal sobat tau yaaa,,,, dinginnya itu luaarrr biasa. Brrrrrr! Gak pake selimut, Cuma beralasan mantrol bareng temenku Risna.  Seru memang, menantang, ekstrim, WOW !!
Hehe

Tapi sayang, dibesok paginya (sabtu) berhubungan hari Minggu ada lomba paduan suara dan aku termasuk di dalamnya, aku harus pulang. Biar keadaannya bisa fit lagi. Huhuhu
Padahal di hari itu masih ada lomba2 yang lebih seruuuuu… malamnyapun masih ada api unggun u,u
Tapi gakpapa lah, lomba juga demi Madrasah kan :D
Ya begitulah, akhirnya yang ikut paduan suara Mansa Voice hari itu dipulangkan duluan..

Sekian :)


Posting Komentar