ANGKRINGAN KOPI JOSS


.

Hai sobat !!
Sekarang kita ngebahas tentang salah satu warung angkringan terkenal di Yogyakarta. Jangan ngiler yaaa.... \(^o^)/ 

Nih, sobat,, kalo kalian lagi berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir di sebuah warung angkringan pinggir jalan khas Yogyakarta, yaitu Kopi Joss Lek Man. Temukan sensasi lain dari cara para sobat selama ini menikmati kopi. Di sana, di sebelah Stasiun Tugu Yogyakarta, setiap sore hingga menjelang tengah malam, dipenuhi orang - orang yang menyantap aneka makanan dan menenggak kopi kental dan berasap.


Berbincang-bincang di tengah malam sambil ngopi sebenarnya sih bukan hal yang asing lagi di Indonesia, tapi eh tapiiii,, daerah ini khas banget karena menyajikan kopi campur arang yang bisa membantu menenangkan perut yang "gelisah". 
Mmmm nikmat banget kaaannn :9

Seorang pria tua yang akrab dipanggil Pak Man telah membuat Kopi Joss sejak tahun 1960 - an. Seperti kebanyakan racikan kopi dari daerah ini, ia mencampur bubuk kopi dengan empat sendok gula. Kemudian ia menuang air panas dari ketel besi dan diikuti dengan memasukkan bahan utama: arang yang masih menyala dari api kompor.


Kalian tau gak ??
Arang itu ternyata membantu menetralisasi asam lambung dan sudah lama menjadi obat bagi masalah gas dan kembung loh... Kini demi kepraktisan, tablet arang memang dijual di apotek, tetapi 50 tahun lalu kopi tampaknya adalah cara yang lebih menyenangkan untuk mencerna obat yang mengatasi masalah perut dan usus.

Meski beberapa peramu kopi arang bilang minuman ini membangkitkan stamina, kopi arang mendapatkan popularitas lebih karena keunikannya. Sebagai minuman pilihan, orang sering memilih teh atau tape, fermentasi dari singkong. Dan dari pukul 17.00 sampai dini hari, orang duduk lesehan di depan warung sambil ngobrol — aktivitas favorit di kota yang terkenal sebagai kota pelajar ini.


KOPI JOSS SIAP MENGGOYANG LIDAH ANDA !! 

Posting Komentar